Berjalan dengan Visi Menguatkan Langkah Risa menjadi Rektor Termuda di Usia 27 Tahun

Tidak lama setelah lulus dari Harvard University, Risa memperoleh kepercayaan untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya sebagai Rektor di Indonesia. Tak pernah terbayang olehnya untuk mengemban tanggung jawab sebagai orang nomor satu di kampus di usia yang baru beranjak 27 tahun. Nasihat sang ayah yang terus terngiang untuk tidak lelah belajar dan membagikan ilmu kepada orang lain menguatkan langkahnya dalam menjalankan amanah sebagai Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang.

Pengalaman selama berkuliah di Harvard Graduate School of Education M.A.: Learning & Teaching memberinya bekal yang baik dalam merintis karir dengan membuatnya lebih mandiri, memperluas jaringan global, serta memberinya kesempatan untuk belajar budaya dan etos kerja dari negara-negara lain. Sehari-hari Risa dihadapkan dengan persaingan yang tajam di kelas itu. “Saya harus benar-benar serius mempersiapkan diri di setiap kelas, termasuk beradaptasi dengan reading requirement yang tiap mata pelajaran memiliki bacaan lebih dari 50 halaman tiap harinya,” kenang Risa.

Baca artikel lengkapnya di Majalah Media Keuangan Edisi Maret 2020 https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/e-magazine/media-keuangan/
Tulisan: Majalah Media Keuangan, Kementerian Keuangan RI
Foto: Risa Santoso

#awardeestory #DiriUntukNegeri



Leave a Reply