Ikatan Awardee LPDP UNJ menyelenggarakan Cek Kesehatan Gratis di Bekasi

Tidak ada yang menyanggah bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang penting. Namun hidup di era modern yang serba instan seringkali membuat banyak orang merasa malas untuk menjaga kesehatan. Tidak heran banyak ragam penyakit yang menjadi ancaman di era sekarang. Hal ini menjadi motivasi bagi Ikatan Awardee LPDP UNJ untuk mengadakan acara Cek Kesehatan Gratis & Olahraga Tradisional bersama Komunitas Olahraga Tradisional (KOTI) – HIMOR Universitas Islam 45 Bekasi pada hari Minggu, 18 Maret 2018.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan membuka stand di sekitar kawasan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dengan adanya antusiasme dari warga sekitar yang sedang melakukan aktivitas pada pagi hari. Terhitung ada sekitar kurang lebih 100 orang yang tertarik untuk mengecek kesehatan mulai dari timbang badan, cek tensi darah, gula darah, dan asam urat. Rentang usia peserta beragam dari 17 hingga 55 tahun. Dalam hal olahraga, banyak juga peserta yang mencoba berbagai alat permainan olahraga tradisional seperti egrang, terompah panjang, balok racing, dan dopu sehingga semakin menambah ramai suasana.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi dan juga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang terutama dalam memberikan pesan pentingnya menjaga kesehatan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.