Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM dan Riset di Bidang Transportasi bersama Kementerian Perhubungan

Semarang, 12 Maret 2019. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melakukan penandatangaanan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui studi lanjut dan pengembangan riset di bidang transportasi. Dokumen kerja sama tersebut ditandatangani oleh Djoko Sasono (Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan) dan Rionald Silaban (Direktur Utama LPDP) dan disaksikan oleh Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan). Kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan bersamaan dengan  Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian dan Organisasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan dengan tema “Aparatur Sipil Negara Kementerian Perhubungan di Era Industri 4.0”

Pada kegiatan tersebut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan kepada para ASN Kementerian Perhubungan merupakan kesempatan untuk dapat meningkatkan kemampuan melalui studi dengan beasiswa pendidikan S2 dan S3 di universitas dalam maupun luar negeri serta dapat melakukan penelitian di bidang transportasi. Beliau menyampaikan bahwa saat ini industri teknologi informasi sedang sangat maju dan berkembang begitu pesat dalam kurun waktu 10 tahun. Beliau berharap pegawai Kementerian Perhubungan dapat melakukan reformasi sehingga mampu bersaing dan menaklukan tantangan di era global.

Acara tersebut dihadiri oleh Sesjen Kemenhub Djoko Sasono, Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo, Kepala BPSDM Umiyatun Hayati, dan jajaran Eselon II, III dan IV di Kemenhub.



Leave a Reply