LPDP Sambut Kunjungan Putera-Puteri Asli Papua

Jakarta, 5 April 2019.  LPDP menerima kunjungan 35 putera-puteri asli Provinsi Papua beserta guru pendamping dalam rangka berbagi ilmu dan bercerita mengenai pendidikan dan studi lanjut. Putera-puteri terbaik tersebut berasal dari berbagai wilayah pedalaman Papua seperti Kabupaten Tolikara, Kabupaten Asmat, Kabupaten Tambrauw yang sedang menempuh studi di SMA Sekolah Anak Indonesia. Acara diawali dengan penyampaian dari Kepala Sekolah, Yanto Sutrisno Saragih, dan Direktur PLMR, E. Agust Hartono.

Sebelumnya, mereka telah dibekali dengan dengan pemahaman dan kebanggaan sebagai anak bangsa, bagian dari Bangsa Indonesia yang besar, yang ragam dan majemuk dengan berbagai suku, agama, budaya, dan bahasa melalui sekolahnya. Di samping itu rasa tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat global, dengan memiliki kepedulian untuk ikut ambil bagian dalam mengelola kekayaan alam, mengupayakan keutuhan bangsa serta perdamaian dunia.

Berangkat dari hal tersebut, LPDP kembali menumbukan semangat dan mimpi mereka untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan melalui studi lanjut untuk selanjutnya dapat dioptimalkan dalam berkontribusi memajukan daerah asal masing-masing.

Terlihat jelas antusiasme dan semangat mereka untuk dapat berlatih dan belajar lebih giat lagi supaya dapat mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat di daerah asal mereka.

SEMANGAT ADIK-ADIK! 😀

 



Leave a Reply