Pojok Awardee LPDP. Sinergi Aksi Kalangan Profesional, Pengusaha, dan Akademisi.

Jakarta, 16 Maret 2019 – Pojok Awardee LPDP merupakan rangkaian kegiatan Sarasehan LPDP 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pojok Awardee terdiri atas enam agenda yang berlangsung secara bersamaan di Hotel Borobudur pada 16 Maret 2019, mulai dari pojok akademisi, pojok profesional, pojok wirausaha. Tiap agenda dioptimalkan oleh para alumni dan awardee LPDP untuk berbagi ilmu, inspirasi, serta membangun jejaring untuk dapat bersinergi dalam membangun negeri.

Pojok Profesional dihadiri oleh sosok pengusaha inspiratif sebagai pembicara seperti Chairul Tanjung Founder dan Chairman CT Group, Arif Budiman Direktur Utama Danareksa, Agus Dwi Handayana Direktur Kepatuhan Bank Madiri, Nur Hidayati Direktur Eksekutif Walhi Nasional, Aria Nagasastra Direktur Keuangan dan Administrasi  WWF Indonesia. Pojok Profesional  bersama Pojok Akademisi juga mengadakan Career fair  dan menghadirkan 16 perusahaan bahkan start-up decacorn dan unicorn, seperti WWF for Nature Indonesia, Astra International, PT. MAP Aktif Adiperkasa, Tbk., GO-JEK Indonesia, Grab Indonesia, PT. Bukalapak.com, PT. Tokopedia, PT. Nodeflux Indonesia, Save the Children, Ernst & Young Indonesia, PT. Nestlé Indonesia, Bank Indonesia, Halofina, PT. Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia), Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT. Bank Mandiri. Turut hadir pula tujuh universitas dan kampus di acara Temu Institusi, yaitu The Purnomo Yusgiantoro Center, WRI Indonesia, Eijkman Institute for Molecular Biology, Bina Nusantara Group, The SMERU Research Institute, Telkom University, PPM Manajemen.

Selanjutnya pojok akademisi diisi langsung oleh para guru besar, di antaranya ada Prof Hadi Susilo Arifin, Ph.D  dari Institute Pertananian Bogor (IPB), Prof Melani Budianta, Ph.D dari Universitas Indonesia (UI), kemudian ada Prof. Ir. Wiendu Nuryanti M.Arch. Ph.D dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ada pula Pojok Wirausaha dengan pembicara para pengusaha muda yang sukses di antaranya Mike Rini Sutikno Founder Mitra Rencana Edukasi, Rudi Gunawan Product Manager (Produk Owner at Jenius BTPN), Aldi Adrian Hartanto Head of Investment MDI Telkom, Linasari Santioso Investment Manager Mandiri Capital Indonesia. Sebanyak 25 start-up turut hadir mengisi booth dengan inovasi karya terbaik.

Talenta terbaik LPDP pada masing-masing bidang dihadirkan untuk saling bertukar gagasan. Di Pojok Akademisi, misalnya, awardee yang berprofesi sebagai akademisi dan peneliti dapat menunjukkan hasil risetnya kepada publik sementara Pojok Wirausaha menampikan 25 start-up yang dilahirkan oleh berbagai perusahaan, institusi pendidikan, non-governmental organization juga turut hadir untuk berinteraksi langsung dengan para awardee pada Pojok Profesional.

Pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan konferensi keluarga besar LPDP, awardee, dan Mata Garuda untuk berdiskusi dan bertukar ide yang membangun untuk kemajuan LPDP, awardee, dan alumni ke depan. Kemudian acara dilanjutkan dengan konser keluarga awardee bersama Maliq & D’Essentials.

Sarasehan dirancang sebagai sarana apresiasi, pengembangan potensi, membangun jejaring, dan mengembangkan kapasitas awardee untuk dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa. LPDP mengajak seluruh alumni dan awardee untuk bersinergi dalam berkontribusi membangun bangsa sehingga dampak yang dirasakan oleh publik semakin luas. Diawali dengan Massive Action 2.0., kegiatan ini melibatkan tidak kurang dari 1.000 awardee yang membenkan inspirasi kepada lebih dani 27.000 siswa-siswi yang berada di 27 provinsi. Menteri Keuangan yakin kegiatan ini mampu menularkan optimisme dan confidence untuk anak-anak di indonesia.



Leave a Reply